M Taufik: Wagub DKI Jakarta Sudah Sembuh dari Covid-19, Anies Baswedan Terlihat Sehat

Diposting pada

Tempazone.com | Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengabarkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sudah sembuh dari infeksi Covid-19.

Menurut Taufik, hasil tes usap terakhir yang dijalani Riza sudah negatif Covid-19.

“Saya kan hampir setiap hari komunikasi. Tadi jam 1 (pukul 13.00 WIB) komunikasi sama ajudan Pak Wagub sudah negatif. Hasil swab test-nya sudah negatif,” kata Taufik saat ditemui wartawan di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (10/12/2020).

Dengan hasil negatif Covid-19 tersebut, satu atau dua hari lagi Ahmad Riza Patria akan kembali ke aktivitas kerjanya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Insya Allah dalam satu dua hari ke depan sudah bisa masuk kantor. Kondisinya sudah baik, sangat baik, sudah sehat. Saya kira satu dua hari ini, paling enggak pemulihan ya,” ungkap Taufik.

Selain sudah mengetahui kabar kesehatan Ariza, Taufik juga telah mengetahui kondisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Taufik mengaku berkomunikasi langsung dengan Anies.

“Pak Gubernur saya sudah komunikasi juga. Keadaannya sehat, tadi kondisinya baik, soal hasil swab-nya saya belum tahu, semua rapat diikuti pakai zoom, waktu APBD kan pakai zoom,” tuturnya.

Dalam keterangan tertulis pada Minggu (29/11/2020) lalu, Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria secara terbuka mengumumkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan pelacakan yang dilakuakan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta, pria yang akrab disapa Ariza ini tertular dari staf pribadinya.

“Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya,” ucap Ariza.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengumumkan secara terbuka dirinya terkonfirmasi Covid-19 pada Selasa (1/12/2020). Hasil tersebut diketahui setelah Anies menjalani tes swab atau tes usap PCR.

Anies menyatakan terpapar virus corona dari klaster Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Beberapa hari sebelumnya dirinya mengaku intens bertemu dengan Ahmad Riza untuk rapat berdua.

Sumber: Kompas